Tata Ruang Usaha yang Nyaman

Mungkin hanya ruang kecil atau sebatas tempat menaruh mesin faks yang Anda perlukan. Seorang pernah menyampaikan kalau 3 rahasia kesuksesan bisnis yaitu tempat, tempat dan tempat. Jika Anda bermaksud meningkatkan usaha dengan memindahkan ruang usaha Anda, simak tips Joanna Hughes akan menguraikan style tempat usaha yang tepat saat ini :

1. Berikanlah Kemudahan. Ingat, pelanggan dan karyawan. Apakah kantor baru itu mudah dibuka dengan kendaraan umum atau hanya taksi? Bila pelanggan datang ke sewa kantor jakarta selatan, apakah mereka dapat menemukannya dengan mudah? Adakah tempat parker yang murah dan layak? Adakah pusat perbelanjaan dan tempat makan penambahan untuk pegawai di saat makan siang atau bahkan juga bila mereka bekerja lembur? Adakah fasilitas toilet yang ideal baik untuk pria ataupun wnita? Apakah pegawai wanita akan merasa aman bekerja sampai larut malam di kantor Anda?

2. Pengembangan Ruang. Pindah kantor mungkin keluarkan banyak uang. Apakah tempat baru Anda memngkinkan untuk diperluas? Mungkin saat ini bisnis Anda tidaklah terlalu menggembirakan namun ketika terjadi penambahan, Anda harus siap mengembangkannya.

3. Jaringan Kabel. Bila Anda bergantung pada IT perhatikan pemasangan kabel. Pemasangan kabel yg tidak mencukupi dapat mengakibatkan kegagalan sistem, bikin pusing, dan bisa saja ada peluang yang hilang akibat konekstifitas yang lamban. Cari teknisi listrik untuk mengecek sirkuit sebelumnya Anda di tandatangani sewa tempat baru.

4. Citra itu Perlu. Ada beberapa alasan kenapa perusahaan yang paling berkembang ada dibagian paling maju dari kota. Berikut yang dimaksud citra. Bila citra penting untuk perusahaan Anda –dan memang semestinya penting- maka pertimbangkanlah citra ‘protokol’ dengan alamat dan gedung yang sesuai dan seperti apa Anda ingin dilihat.

5. Paket Dalam. Untuk pekerja yang bekerja efektif, mereka perlu memiliki pencahayaan yang ideal, ventilasi, dan meja dan kursi. Gunakanlah karpet untuk sembunyikan ketidakrapian. Namun di segi lain, karpet juga susah dijaga kebersihannya dan dapat menyebabkan permasalahan untuk pegawai yang alergi debu dan asma. Di sini Anda harus juga pikirkan langkah antisipasinya. Warna dapat juga menolong dalam merekayasa produktivitas kerja : kuning sdipercaya dapat merangsang berpikit, sesaat biru memberi efek menentramkan, dll.

6. Sekat Pemisah. Dinding penyekat yang lebih rendah, dapat membuat ilusi ruang untuk pekerja dan memberi keleluasaan pribadi. Sesaat penyekat tinggi memberi perasaan seakan mereka tengah berada dalam maze. Banyak perusahaan yang kembali pada bentuk tradisional, yang dengan cara ideal akan memberi peluang labih banyak untuk kerja tim dan keterbukaan.

7. Kontrol Keadaan. Mereka yang yakin feng shui atau Hong Shui menyampaikan kalau tempat berantakan akan menghambat arus qi. Bahkan juga bila tidak meyakini ketentuan kuni, Anda tetaplah harus membereskan kantor, bukan? Doronglah beberapa pegawai untuk melindungi kebersihan agar meja mereka tetaplah rapi, baik barang pribadi maupun barang yang berhubungan dengan pekerjaan. Dan pastikan juga kalau kantor dibersihkan secra menyeluruh sekurang-kurangnya satu kali satu hari. Lebih penting lagi bila pegawai Anda sering bekerja lembur dan makan diatas meja kerja.

8. Pojok Kantor. Supervisor memerlukan ruang pribadi untuk rapat rencana dan untuk anggota nasehat pada pegawai. Tetapi, beberapa bos saat ini temukan kalau garis pada pojok kantor dan bekas kantor sangatlah tidak terang, terutama ketika tingkatan manajemen makin datar. Ruang rapat kecil dipakai untuk keperluan yang dahulu dibatasi pada kepentingan bos, tetapi saat ini beberapa bos mulai bekerja di dekat timnya. Substitusikan meja kerja panjang dengan meja perorangan, atau kerumuan meja dari pada jejeran rapi. Anda akan mengerti kalau energi kerja jalan lebih baik dengan suasana non tradisional

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar