Keuntungan Google Analytics Untuk Bisnis Kamu

Related image

Google Analytics adalah satu Tools Analisa dari Google yang bisa menolong tingkatkan usaha kamu. Google Analytics bisa di katakan sebagai service gratis yang bisa tampilkan Statistik pengunjung di web atau toko online kamu.

Sayangnya, masih banyak yang belum memahami mengenai manfaat ataupun keuntungan memakai Google Analytics ini. Bila kamu seseorang pebisnis, karena itu syukurlah bila kamu membaca artikel ini. Jawa Usaha akan memberi tahu lebih komplet mengenai Google Analytics untuk usaha kamu.

Tetapi, dalam artikel ini Jawa Usaha akan bagikan info mengenai Keuntungan memakai Google Analytics terlebih dulu.

Apasih keuntungan yang kamu temukan bila memakai Google Analytics?

1. Bisa Tahu Pengunjung Web Tiap Waktu 
Dengan jasa social media marketing jakarta Google Analytics kamu bisa lihat jumlahnya pengunjung yang melakukan pekerjaan (Actions) di Web kamu setiap saat. Kamu dapat lihat laporan jumlahnya pengunjug web dengan Real Time. Bahkan juga kamu dapat tahu berapakah jumlahnya pengunjung yang buka web kamu dengan memakai Computer atau Smartphone. Dari laporan jumlahnya pengunjung ini dapat kamu gunakan untuk lihat kekurangan dari web kamu. Jika jumlahnya pengunjung dikit, telah diyakinkan masih ada yang salah dari web kamu. Dari ini kamu dapat membuat ketetapan untuk melakukan perbaikan web kamu.

2. Bisa Tahu Rutinitas Pengunjung (Behavior) 
Google Analytics memberi laporan rutinitas tiap pengunjung web kamu. Seperti, rutinitas mereka dalam berhubungan di web kamu. Apa yang mereka mencari di web kamu. Kamu dapat tahu tingkah laku tiap pengunjung web kamu. Dari laporan ini bisa kamu gunakan untuk memahami apa yang dicari dari pengunjung di web kamu serta tentu saja mengenai usaha kamu. Serta kamu juga dapat memutuskan seperti apa berdasar pada laporan itu untuk meningkatkan usaha kamu.

3. Bisa Tahu Minat Pengunjung (Engagement) 
Google Analytics menolong kamu untuk tahu mengenai minat pengunjung mengenai web kamu. Minat (Engagement) ini tidak lain ialah mengenai bagian usaha yang kamu lalui. Kamu dapat lebih memahami minat mereka lebih detil . Contohnya, sebagian besar dari pengunjung kamu lebih tertarik pada produk A. Karena itu dari laporan ini dapat kamu gunakan untuk taktik pemasaran selanjutnya.

4. Bisa Tahu Detil Info Pengunjung 
Google Analytics memberi laporan komplet mengenai detil pengunjung web kamu. Seperti, Negara, Kota, Bahasa dari pengunjung kamu. Kamu dapat lihat laporan darimana mereka temukan web atau usaha kamu. Info komplet mengenai gadget apa yang mereka pakai untuk terhubung web kamu. Lebih detailnya info Piranti, Screen Resolutions, Provider, Network, Browser, Operating Sistem dan lain-lain yang mereka pakai untuk terhubung web kamu. Serta tentu saja masih banyak laporan yang dapat kamu dapetin dari Google Analytics.

5. Bisa Memastikan Taktik Marketing / Usaha 
Di bawah ini ialah hal yang paling berguna dari Google Analytics serta masih beberapa orang yang belum tahu akan ini. Dari semua laporan Google Analytics yang kamu dapetin, dapat kamu gunakan untuk taktik pemasaran usaha kamu tiap bulannya. Sebab kamu telah memiliki data valid mengenai pengunjung web kamu. Yang sangat penting ialah data mengenai minat mereka mengenai usaha kamu serta apa yang mereka ingin mengenai usaha kamu. Kamu bisa memproses data itu serta begitu ampuh buat kamu pakai dalam taktik usaha kamu.

Sesaat sampai di sini dahulu artikel mengenai keuntungan dari Google Analytics untuk usaha kamu. Artikel ini cuma memberi info dengan singkat tentang Google Analytics. Serta selalu up-date lebih detailnya di artikel-artikel seterusnya.

So, dunia tehnologi selalu berkembang dengan cepat sekali. Karena itu cepatlah lakukan pergantian untuk tingkatkan usaha kamu. Jangan pernah kompetitor-kompetitor kamu terlebih dulu mengerjakannya. Tetap up-date akan beberapa informasi paling baru supaya kamu tetap siap akan perubahan-perubahan yang akan berlangsung.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar