Bagaimana Cara Bekerja yang Berkualitas di Lingkungan Kerja?


Seiring dengan perubahan jaman saat ini, persaingan makin ketat, kehidupan makin selektif dalam memastikan mana yang dapat bertahan dan tidak. Dalam dunia kerja, terutama perkantoran, setiap orang tentu ingin menjaga bahkan juga tingkatkan posisinya dalam satu lokasi kerja atau kantor, hingga mereka akan berupaya sebaik-baiknya untuk mengerjakannya. Jadi pegawai atau karyawan yang baik dan bekerja dengan baik dan benar yaitu pemecahannya. Berikut beberapa Langkah Bekerja yang Baik dan Benar di Kantor atau Perkantoran :

1. Disiplin
Bekerjalah dengan disiplin, seperti : datang dan pulang tepat waktu, kerjakan dan selesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu, mematuhi dan ikuti ketentuan yang berlaku, dan lain sebagainya.

2. Rajin atau Giat
Jangan malas, untuk lakukan pekerjaan yang baik dan benar kita harus rajin dan giat, kerjakan dengan sepenuh hati, sehingga menghasilkan pekerjaan yang bagus dan memuaskan.

3. Menghasilkan Pekerjaan yang Berkualitas
Dalam bekerja, usahakan selalu menghasilkan pekerjaan yang berkwalitas sesuai dengan apa yang diharapankan oleh perusahaan/kantor atau orang/atasan yang memberi pekerjaan.

4. Berikan Peran Yang Positif dan Lebih
Jangan hanya terpaku dengan tujuan dan cara kerja yang berlaku atau yang sudah ada. Pakai kreativitasmu, coba berimajinasi dan berinovasi dengan diri dan pekerjaan anda, hingga kita bisa temukan suatu hal yang dahsyat yang akan membuat pemimpin perusahaan atau atasan kita berkesan dengan apa yang sudah kita hasilkan.

5. Kesetiaan Tinggi
Seseorang karyawan harus memiliki rasa kesetiaan tinggi. Tunjukkanlah kesetiaan anda pada perusahaan/kantor tempat anda bekerja dan jangan mudah untuk berpindah-pindah tempat kerja hanya karena iming-iming gaji/pendapatan yang semakin besar.

6. Bisa Bekerja sama dengan Karyawan Lain
Seorang pegawai/karyawan yang baik harus bisa bekerja sama dalam tim atau bisa saja dengan rekanan kerja yang lain, menghormati dan ikuti arahan/arahan dari pimpinan tim kerja.

7. Jadi Contoh Untuk Pegawai Lain
Jadilah contoh teladan untuk pegawai/karyawan yang lain. Dengan menjadi orang yang baik, punya akhlak mulia, pekerja yang handal, suka menolong, bermanfaat untuk sesama, juga memiliki keluarga yang serasi, dan lain sebagainya.

8. Menciptakan Situasi Kerja yang Kondusif
Buat situasi kerja jadi mengasyikkan untuk semua orang yang ada di sekitar kita dan orang-orang yang juga bekerja dalam perusahaan yang kita tempati, mulai dari sesama pegawai, pimpinan/atasan, hingga pada petugas kebersihan (ob), orang kantin, dan tukang parkir.

9. Bersikap Baik Pada Atasan
Bagaimanapun juga atasan yaitu pimpinan/bos kita yang perlu dihormati dan diikuti perintahnya. Apabila ada kekurangan atasan, maka isilah kekurangan itu agar bisa tertutupi, hingga terwujud satu kesatuan yang solid dan sama-sama melengkapi antara atasan dan bawahan.

10. Menjaga Hubungan Baik dengan Client Kerja
Bina hubungan baik dengan pihak luar sebagai client/rekanan kerja perusahaan. Sebab, konsumen yaitu raja yang perlu kita hargai dan jaga kepercayaannya pada kita, dan berikan service terbaik semampu kita pada mereka.
Baca: sewa kantor di jakarta selatan

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar